Nexsta Finishgood

Random Posts

randomposts

Recent Posts

recentposts

Pintu Aluminium

Pintu Aluminium adalah Pintu yang awet ...
Anda mencari informasi tentang Pintu Aluminium? Silahkan baca informasi tentang pintu aluminium di website kami khusus aluminium dan kaca disini.




Pintu adalah palang rumah tempat keluar masuk penghuninya. karena pasti selalu melewati pintu untuk masuk kerumah, maka mau tak mau harus bertemu pandang dengan si daun pintu. 
Oleh karena itu banyak pemilik rumah yang menginginkan desain pintu yang cantik agar tidak membosankan.
Namun banyak juga yang tidak terlalu perduli dengan nilai seni , yang penting baginya pintu itu kuat dan sesuai dengan fungsinya. 

Pintu alumunium adalah salah satau jenis pintu yang banyak dipakai terutama di gedung dan perkantoran. Karena selain praktis dan juga kuat dan tahan lama. 

Ke praktisan dan keawetan ini yang menjadi pilihan utama konsumen. Soal desain , tak kalah menariknya dengan pintu dari bahan lain. 
Penggunaan Pintu Aluminium di Rumah. 
Karena praktis dan bisa menyesuaikan dengan keadaan , maka kini banyak juga pintu aluminium yang dipasang di perumahan.
Kini sudah banyak pintu aluminium panel yang bentuknya nyaris mirip dengan pintu ukiran dari kayu. Warna nya pun bisa menyerupai dengan warna urat kayu.

Perhitungan dan Harga Pintu Aluminium Dari segi harga pintu aluminium dibedakan berdasarkan jenis-jenisnya.
Dimana didalamnya termasuk bahan material, model atau desain, warna hingga merek bahan yang digunakan.

Perhitungan harga pintu aluminium perunit biasanya terdiri dari rangka pintu, engsel, kunci dan handel. 
Harganya bervariasi tergantung kualitas, ukuran, ketebalan dan merek yang dipakai.
Untuk merek bahan hingga, YKK adalah yang termahal dan paling bagus kualitasnya.
Kisaran harganya mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung jenis dan ukuran inchinya.

Sementara merek lain seperti Aleksindo juga masih memiliki kualitas baik dengan harga relatif lebih murah. 
Secara umum, untuk memiliki atau memasang pintu aluminium memerlukan budget ratusan ribu hingga jutaa rupiah. Jadi bagi Anda yang membutuhkannya, sebaiknya terlebih dahulu mengetahui informasi detail terkait pintu aluminium dan menyesuaikan dengan biaya pengeluaran yang direncanakan. 
Hal ini untuk menjaga stabilitas keuangan Anda.

Pintu rumah merupakan hal yang krusial dan menjadi salah satu pengaman utama di sebuah rumah. 
Ada berbagai macam jenis pintu rumah dan bahan dari pintu rumah itu sendiri. Ada yang terbuat dari kayu, aluminium, kaca, dan lain sebagainya.
Bila anda memilih untuk menggunakan pintu dari bahan aluminium, maka ada beberapa kelebihan atau keuntungan yang akan anda dapat.

Ragam Jenis Pintu Aluminium
Dalam penggunaan atau penerapannya, pintu aluminium memiliki cukup banyak varian. Baik itu dari segi materialnya, modelnya, warnanya hingga mereknya. Varian pilihan tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

1. Pintu Aluminium dilihat dari material pendukungnya
Pintu aluminium kaca
Pintu aluminium kaca merupakan yang paling banyak dilirik dan digunakan oleh masyarakat.

Secara model rangkanya berbahan aluminium sedangkan badannya dari material kaca.
Pintu jenis ini kerap dipakai untuk perkantoran. Selain modelnya yang praktis dan menarik, pintu aluminium kaca juga memiliki harga jual yang sangat bersaing. Anda bisa membandingkan harganya dengan pintu lain seperti pintu berbahan kayu atau PVC dengan melihat kelebihan dan kekurangannya.

Pintu Kasa aluminimum expanda
(pintu aluminium kawat nyamuk)
Nama lain dari pintu jenis ini ialah pintu aluminium kawat nyamuk. Hal ini lantaran fungsinya yang digunakan untuk mencegah nyamuk lewat atau memasuki ruangan. Pintu jenis ini sebenarnya tujuan utamanya ialah sebagai pengaman untuk mencegah kemalingan, namun karena aanya material kasa (kawat) nyamuk sehingga fungsinya bertambah dan cukup diminati masyarakat.

Bahan yang digunakan untuk kawat (kasa) nyamuk beragam, namun yang paling baik dan disarankan ialah berbahan aluminium yang memiliki banyak kelebihan, seperti daya tahan dan kekuatannya.

Pintu aluminium panel
Pintu alumunium panel merupakan salah satu jenis yang masih jarang ditemui dan digunakan masyarakat. Penyebabnya karena harga jualnya yang masih cukup mahal jika dibandingkan dengan pintu jenis lainnya. Dari bentuknya, keseluruhan badan pintu aluminium panel berbahan aluminium, termasuk rangkanya. Penerapannya biasanya digunakan untuk pintu utama maupun pintu kamar mandi. Desain yang tersedia biasanya juga lebih elegan dan mewah.

2. Pintu aluminium dilihat dari modelnya
(cara buka)

Pintu swing
: Pintu aluminium swing adalah yang paling biasa dan mudah ditemui. Umumnya digunakan di perkantoran dan rumah sakit. Cara bukanya ialah dengan diayun ke arah samping. Model pintu ini bisa diterapkan dengan satu pintu atau dua pintu, tergantung peletakan dan desain yang diinginkan.

Pintu Sliding :
Sesuai namanya, pintu aluminium sliding dibuka dengan digeser ke kanan maupun ke kiri. Pintu ini juga kerap disebut dengan nama pintu geser. Pintu aluminium model ini juga cukup banyak digunakan oleh masyarakat.Sering juga disebut pintu folding door aluminium.

Pintu Lipat :
Pintu ini cara bukanya dengan melipat beberapa daun pintu. Karena dilipat tersebut, pintu jenis ini minimal harus terdiri dari dua pintu yang saling bergandengan satu dengan lainnya. Pintu aluminium lipat biasanya digunakan untuk garasi, pintu akses ke taman hingga pintu yang memisahkan dua ruangan luas. Secara fungsi pintu ini memang dibuat untuk memisahkan dua ruangan yang yang cenderung luas.

Pintu ini dianggap multifungsi karena memisahkan dua ruangan dengan sekat dan bisa dibuka kapan saja. Begitu pula dari segi estetika yang bisa menambah nilai keindahan suatu ruangan. Sementara yang dianggap kelemahannya ialah tidak banyaknya desain yang tersedia. Pintu aluminium tidak mudah dibentuk seperti pintu dari bahan lainnya, meski demikian tetap memiliki daya tarik karena desainnya sudah dipikirkan dengan baik oleh pembuatnya.

3. Pintu aluminium dilihat dari warnanya
Pintu aluminium memiliki banyak sekali variasi warna yang menarik. Mulai dari warna standar seperti netral, hitam, cream, coklat, silver dan masih banyak lagi. Semantara untuk warna-warna powder coating  polos atau standar umumnya ada hijau, merah, cream, putih dan masih banyak lagi pilihan warna. Secara harga tentu warna powder coating sedikit lebih tinggi dari yang warna standar.
Warna aluminium lain atau powder coating yang cukup populer dan disukai masyarakat ialah yang memiliki motif. Baik itu motif bergaris sederhana hingga bermotif urat kayu. Dari segi keindahan, pintu aluminium urat kayu sangat berseni, elegan dan dapat mempercantik tampilan rumah Anda. Pewarnaan dan desain baik yang ditawarkan pembuatnya membuat sebagian orang terkadang tak mengira kalau pintu Anda terbuat dari aluminium.Untuk ketahanannya, pabrik pembuat pintu alumunium coating powder menjamin pewarnaan tersebut akan awet dan anti mengelupas. Jika perawatannya dilakukan secara benar, pintu aluminium coating powder bisa bertahan 5 hingga 10 tahun.

4. Pintu aluminium dilihat dari merek bahannya
Pintu aluminium memiliki sejumlah merek dengan masing-masing kelebihan dan kekurangannya. Merek-merek yang beredar di Indonesia dan cukup populer dikalangan masyarakat antara lain, YKK, Alcan, Supereks, Indal, Aleksindo, Alco, Alcomeks dan Aluprima. Penyebutan merek bahan tersebut merupakan dari yang paling mahal hingga termurah. Bahan standar yang digunakan penyedia pintu aluminium biasanya dari Aleksindo. Merek inisudah sangat terkenal dan menjamin kualitasnya. Meski demikian Anda dapat memesan merek bahan sesuai keinginan dan harga yang berlaku tentunya.
Keuntungan pertama yang anda dapatkan bila memilih pintu aluminium adalah anda akan terhindar dari perasaan was-was saat musim pancaroba datang. Seperti yang kita ketahui bila pancaroba tiba, pintu yang terbuat dari kayu akan mulai getas karena termakan cuaca.
Hal ini tidak terjadi bila anda memilih pintu yang berbahan aluminium Warna aluminium juga tidak akan pudar. Masih banyak lagi keuntungan yang akan anda dapat.

Disini di alumikadesign menyediakan aneka kebutuhan rumah anda, termasuk Kusen pintu aluminium, Jendela dan Pintu Aluminium , yang dikerjakan dengan tenaga ahli yang professional dan dibuat dengan bahan pilihan yang berkualitas.

MENGENAL Kelebihan Pintiu Aluminium Sebelum Membeli


Pintu aluminium merupakan salah satu jenis pintu yang kerap kita jumpai. Penggunaannya paling banyak ditemui di perkantoran, rumah sakit, ruko, rukan dan perhotelan.
Seiring berkembangnya waktu, pintu aluminium pun mulai banyak diterapkan untuk perumahan atau rumah berkonsep minimalis yang identik dengan gaya hidup masyarakat modern.

Perkembangan fungsi dan penggunaannya tersebut tentu diimbangi dengan variasi desain dan model yang tersedia. Meski material dasarnya aluminium, kini sudah banyak desain dengan motif menarik. Pintu Aluminium urat kayu misalnya, penampakannya yang apik menambah nilai estetika sebuah bangunan atau ruangan dan kerap mengecoh sejumlah orang.

Mereka tidak akan mengira bahwa pintu tersebut berbahan aluminium.Tak hanya itu, penyedia jasa atau penjual pintu aluminium kini semakin mudah dijumpai dan tawaran harga yang bersaing.

Nah, bagi Anda yang ingin membeli atau memesan pintu aluminium tapi masih bingung, simaklah pembahasan detail mengenai pintu aluminium berikut ini.
Selain memberikan informasi, memahami seluk beluk pintu aluminium juga dapat menghindari tindak kriminal seperti penipuan.

Pintu berbahan aluminium memang belum dikenal baik secara luas, namun sudah banyak bangunan, baik itu pribadi maupun industri seperti mall dan rumah sakit yang menggunakan pintu aluminium.
Penerapannya lebih sering dipadu-padankan dengan bangunan modern, sehingga menambah kesan mewah Seperti mall dan rumah sakit yang menggunakan pintu aluminium.

Penerapannya lebih sering dipadu-padankan dengan bangunan modern, sehingga menambah kesan mewah. Lalu, apakah yang membuat pintu ini menarik dan dinilai sangat cocok dengan bangunan modern?

Berikut sejumlah keunggulan pintu aluminium dibanding pintu lainnya. Selain itu juga akan dibahas kelemahannya untuk bahan referensi Anda sebelum memilih pintu aluminium yang memiliki beragam jenis.

- Secara harga relatif lebih mahal atau tinggi ketimbang pintu jenis lainnya. Hal ini tentu sebanding dengan beragam kelebihan yang ditawarkan pintu aluminium. Pintu jenis ini juga sangat cocok jika dipadukan dengan gaya hidup modern dan bangunan minimalis.
- Rawan terhadap benturan keras. Hal ini bersifat relatif tergantung bahan yang digunakan dan perawatannya. Namun, umumnya jika pintu aluminium terbentur cukup keras bisa mengurangi kecantikan bentuknya alias penyok.
- Harus hati-hati dengan sifat aluminium sebagai penghantar arus listrik. Aluminium merupakan konduktor arus listrik dan panas, jadi harus hati-hati dalam kondisi tertentu agar tidak merambat melalui pintu. Itulah sebabnya Anda harus menerapkan sistem yang baik dalam penerapannya .

jika anda membutuhkan pintu aluminium silakan hub kami ....

0 Komentar

Contact Us


Get Direction for Alumikadesign office
Open: from 7 am to 5 pm